Monday 12 March 2012

SMPN 1 Cikarang Barat

MY JUNIOR HIGH SCHOOL
SMPN 1 CIKARANG BARAT
Biografi
SMPN 1 Cikarang Barat adalah sebuah Sekolah Menengah Pertama favorit di Cikarang Barat yang dibangun sejak tahun 1979. Tepatnya sekolah ini ada di Jalan Imam Bonjol no. II Desa Telaga Asih, Kab. Bekasi, Kec. Cikarang Barat. Lokasi tersebut dapat dibilang strategis, karena untuk menuju ke sekolah ini dapat dicapai dengan menggunakan sepeda, transportasi umum (angkot), ojek, motor hingga mobil. Maka dari itu untuk bisa datang ke sekolah ini tidak begitu sulit karena berbagai transportasi bisa digunakan.
Saat ini kepala sekolah SMPN 1 Cikarang Barat adalah Bpk. H Karnata, S.Pd. MM. Ia mempunyai sikap disiplin yang sangat tinggi, tidak heran ia akan menghukum siswa/I yang melanggar peraturan. Adapun visi, misi dan motto sekolah yang dipimpinnya :

Visi
§  Mempersiapkan sumber daya manusia yang agamis, unggul dalam bidang ilmu pengetahuan, mampu berkomunikasi dan berkreasi.
Misi
§  melaksanakan kurikulum berbasis kompetensi
§  mengoptimalkan penggunaan sarana prasarana dan fasilitas sekolah
§  menambah sarana prasarana dan fasilitas sekolah
§  mengoptimalkan manajemen sekolah 
§  melaksanakan kegiatan tambahan belajar, kulikuler, dan ekstrakulikuler
§  penyediaan sarana kompetensi bagi siswa/murid dan guru
§  mengoptimalkan pembinaan organisasi kesiswaan
§  meningkatkan kesejahteraan personal
§  pembinaan, pelatihan, dan pengembangan bakat & prestasi siswa/murid dan guru
melaksanakan kegiatan keagamaan 
Moto
§  Bekerja sepenuh hati, cepat tepat dan akurat

Sekolah kami mempunyai berbagai fasilitas bagi para siswa/I nya. Karena fasilitas sekolah merupakan salah satu penunjang untuk  meningkatkan kualitas para siwa-siswi-nya. Maka dari itu, tidak heran jika suatu sekolah mengalami kemajuan akan kualitas para muridnya jika sarana dan prasarananya memadai. Tetapi bagaimana jika sekolah tidak mempunyai fasilitas memadai? Tentu kulitas muridnya pun tidak mencapai apa yang diharapkan.
Fasilitas yang ada di SMP ini sudah termasuk baik. Karena segala fasillitas yang di butuhkan para muridnya ada. Seperti masjid, perpustakaan, laboratorium IPA, ruang Komputer, ruang Tata Busana, lapangan olahraga (Badminton, Basket, voli dan futsal), hingga ruang untuk kepentingan ekskul (Pramuka, PMR, Paskibra, Rohis). Maka dari itu kualitas siswa-siswinya akan baik, jika mereka menggunakan fasilitas tersebut dengan sebaik-baiknya.
Selain dari fasilitasnya tersebut sekolah ini juga mempunyai banyak guru. Yang siap untuk memberikan ilmu kepada muridnya. Tentu kualitas guru juga mempunyai peranan penting dalam memajukan kualitas muridnya selain dari fasilitas sekolah. Karena jika kualitas guru tidak baik, bagaimana kualitas muridnya?
 

No comments:

Post a Comment